Pedagang Kaki Lima Jalan Margonda Raya di Tertibkan

Berita

 

P1530180Sebagai upaya menciptakan ketertiban umum Satuan Polisi Pamong Praja Kota Depok melaksanakan Penertiban terhadap Pedagang Kaki Lima yang dilakukan pada hari Selasa, tanggal 08 Oktober 2013 dipimpin oleh Kabid. Keamanan dan Ketertiban Sat.Pol PP Kota Depok dengan melibatkan unsur dari Polres Depok  Kodim 0508 Depok dan DBMSDA Kota Depok.

Lokasi kegiatan di beberapa titik rawan PKL di Jl. Raya Margonda Kota Depok.

Sebelum pelaksanaan kegiatan penertiban Satuan Polisi Pamong Praja Kota Depok  sudah melayangkan surat teguran kepada para PKL di Jl. Raya Margonda dan pelaksanaan Penertiban memang sengaja di lakukan pada sore hari mulai pukul 16.00 wib s.d 17.30 Wib. mengingat berdasarkan pemantauan dilapangan, PKL marak pada saat sore hari.

Berdasarkan pemantauan dilapangan pada pagi dan siang hari pada hari itu kondisi lapangan sangatlah mencurigakan, karena PKL yang biasanya ada dibeberapa titik saat itu tidak berjualan, kondisi Jl. Raya Margonda pada siang hari itu terlihat cukup tertib sehingga di duga bahwa para PKL sudah mengetahui rencana penertiban yang akan dilaksanakan oleh Tim Operasi Penertiban Terpadu Kota Depok.

Namun demikian  untuk mengelabui para PKL pada pukul 15.00 wib Satuan Polisi Pamong Praja Kota Depok menyisir dengan menggunakan 2 unit patroli dan 1 unit kendaraan roda 6 dan  berhasil menjaring 2 gerobak PKL.

Pada pukul 16.00 wib setelah didahului apel persiapan dilakukan penyisiran di sepanjang Jl. Raya Margonda dibantu unsur Polres, Kodim dan 1 buah truck terbuka milik Dinas Bina Marga.

Sesuai dugaan para PKL mengira bahwa penertiban telah selesai dilaksanakan sehingga mereka sudah mulai aman untuk berdagang didaerah larangan.

Penertiban pada hari itu berhasil menjaring 32 PKL, beberapa gerobak dan alat untuk berjualan beserta identitasnya di sita dan di minta kepada para pemiliknya untuk datang ke Kantor Sat.Pol PP Kota Depok untuk didata lebih lanjut karena pasca di tertibkan para PKL ini kami akan sidangkan di Pengadilan Negeri Depok pada keesokan harinya.

Mengingat cuaca pada hari itu kurang mendukung/ hujan, penertiban di hentikan pada pukul 17.30 wib.

Para PKL yang datang ke Kantor Balaikota Depok di buatkan Berita Acara Pemeriksaan dan Surat Panggilan untuk menghadiri Sidang Tindak Pidana Ringan pada hari Rabu, tanggal 09 Oktober 2013 bertempat di PN Depok, namun demikian tidak semua PKL pada hari itu datang ke Kantor Sat.Pol PP Kota Depok.

Rencananya setelah mengikuti Sidang Tindak Pidana Ringan, kemudian gerobak, etalase dan alat untuk berjualan lainnya akan di kembalikan (Moel).

Foto Terkait :

P1530161DSCN3615P1530132P1530153P1530232P1530218