Dua Belas Jam Ratakan Dua Puluh Lima Bangunan, Diatas Aset Pemkot Depok Di Cipayung

Uncategorized
Kasatpol PP Kota Depok Pimpin Langsung Pembongkaran Dua Puluh lima Bangunan.

Senin (05-09). Satpol PP Kota Depok melaksanakan pembongkaran di Kecematan Cipayung, tujuh puluh personil Satpol PP Kota Depok didampingi sepuluh TNI, Polri dan Dishub serta Tim dari Kelurahan serta Kecamatan. Mulai kegiatan Apel pasukan di kantor Kecamatan Cimanggis pukul 08.00WIB.

“Kegiatan hari ini sudah direncanakan jauh-jauh hari, proses pelaksanaan eksekusi dimulai pada bulan Maret 2022. untuk diketahui beberapa unsur yang diluar Satpol PP bahwa Sekda (Sekretaris Daerah) selaku pengguna barang daerah. Perintahkan kepada Satpol PP untuk melaksanakan penertiban, kemudian kita sudah melayangkan SP 1, 2, 3 dan Pemberitahuan pembongkaran hari ini. Tentunya kami dari pemerintah Kota Depok sudah merasa yakin bahwa lahan tersebut adalah merupakan lahan perintah Kota Depok, terbukti sampai hari ini tidak ada satupun warga masyarakat yang tidak bisa menunjukan alasan atau bukti kepemilikan dari lahan tersebut. oleh karena itu merupakan tanggung jawab bersama pemerintah Kota Depok untuk mengamankan aset-asetnya, untuk kesejahteraan serta kemajuan dari wilayah kita”. Ungkap Kasatpol PP Kota Depok N Lienda Ratnanurdianny, SH, M.Hum.

Anggota Satpol PP Kota Depok Membantu Warga Untuk Mengosongkan Bangunan.

Mudah-mudahan berdirinya stadion mini ini, warga Kelurahan, Kecamatan Cipayung lebih baik dan merasa difasilitasi keolahragaannya. Kami berharap kegiatan pagi ini sampai selesai. Ada beberapa kendala dilapangan keberatan, namun kita punya keyakinan pengamanan aset ini agar tidak untuk pribadi, pola tindak, pola sikap, Satpol PP dan tim yang ada harus humanis dan persuasif tidak ada kekerasan, daya paksa yang melanggar hukum. Kita membentuk tim 1, 2, dan 3 ada yang melakukan eksekusi. Pertama meratakan bangunan yang sudah kosong, dan itu pun harus sudah dipastikan tidak ada orang yang bersembunyi didalam bangunan tersebut. Tim 2 bertugas agar bersabar menghadapi warga yang masih bertahan, kita berkoordinasi dengan pihak kelurahan dan Kecamatan agar bisa mengevakuasi barang. karena lima orang ini sudah mendapatkan penampungan sementara, maka dari sisi HAM (Haka Asasi Manusia) kita sudah upayakan. Agar warga yang memang terkena dampak pembongkaran. Kegiatan ini berlangsung selama 12 jam karena dimulai pukul 08.00WIB-20.00WIB.

Kasatpol PP Depok Terus Monitoring Pembongkaran Bangunan Hingga Larut Malam.

Tinggalkan Balasan