Satpol PP Depok Siaga Darurat Bencana

Uncategorized
Wali Kota Depok Pengecekan Kesiapan Anggota Serta Sarana dan Prasarana, Kasat Pol PP Depok Mendampingi

Senin (15/11). Apel siaga darurat bencana Hidrometeorlogi (Banjir, Longsor, dan Cuaca Esktrim). Dilakasanakan di lapangan Balai Kota Depok untuk persiapan personil, yang dihadiri TNI, Polri, Damkar dan PB, Tagana, PMI, Dinas Kesehatan, PUPR, DLHK, Dinas Perhubungan, RElawan, Pramuka, Orari, Retana, Kataba dan Satpol PP Kota Depok mengirim 10 personil untuk siaga darurat bencana.

“Apel kesiapsiagaan secara formil dan tugas-tugas mereka sudah ada sejak awal teman- teman yang terlibat soal ini, dan ini sebagai ceremonial apel siap siaga untuk menanggapi bencana dan cuaca ekstream saat ini”. Ungkap Wali Kota Depok Dr. KH Mohammad Idris, MA.

Sarana dan Prasaran yang ditampilkan yaitu 2 unit perahu karet lengkap dan mesin, 2 unit dapur umum, 1 unit truck, 1 unit perahu, rompi SAR, pelampung, Senso, Mobil rescue, perlengkapan banjir, perahu dan alat, pompa, dapur umum, perahu, ambulance. Kota Depok memang lebih banyak masalah genangan air dan wilayah-wilayah banjir memang limpahan sungai dari Kabupaten Bogor khususnya sungai Ciliwung, Pesanggrahan dan Kali Angke. Kita melihat penyebab genangan air serta berkoodinasi dengan pihak terkait, tambah Wali Kota Depok.

Tinggalkan Balasan