Giat Penjangkauan PMKS Skala Besar Bersama Sat Pol PP Jawa Barat dan Sat Pol PP DKI Jakarta

Berita

 

DGs8BG3V0AAR8ukSore ini (8/8/2017) dilakukan Penjangkauan terhadap PMKS yaitu Anak Jalanan, pengamen dan pengemis yang selalu ada di tiap-tiap lampu merah dan tempat-tempat keramaian di Kota Depok.

Kegiatan pada sore hari ini sangat berbeda dengan penertiban terdahulu karena ada sinergi antara Sat Pol PP Kota Depok dengan Sat Pol PP Provinsi Jawa Barat serta Sat Pol PP Jakarta Selatan sebagai wilayah perbatasan, serta pihak OPD yang berpartisipasi yaitu Dinas Sosial, Dinas Kesehatan serta PMI Kota Depok.

Pukul 14.00 Wib kegiatan dimulai dengan apel persiapan yang dipimpin langsung oleh Kasat Pol PP Kota Depok, kemudian setelah apel selesai tim yang terbagi dua yaitu barat dan timur bergegas menuju wilayah barat dan timur.

Di wilayah barat berhasil menjangkau 6 orang pria dan 1 orang wanita dan wilayah timur berhasil menjangkau 19 orang.

Wilayah yang dijadikan sasaran yaitu Stasiun Depok Lama, Lampu Merah Siliwangi, Jalan Tole Iskandar, Simpangan Depok Jalan Raya Bogor, Lampu Merah Jalan Ir. H. Juanda, Lampu Merah Jalan Komjen Pol M. Yassin dan Jalan Margonda Raya.

Total yang dijangkau sejumlah 26 orang kemudian mereka dikumpulkan di ruangĀ  Kantor Dinas Sosial kemudian diberikan arahan sekaligus pemeriksaan dari Dinas Kesehatan.

Para PMKS yang telah didata dan diarahkan kemudian di bawa ke Panti di Jakarta Timur dan Ke Yayasan Yatim Piatu Fathul Khoir Kelurahan Harjamukti Depok.

Pukul 22.00 Wib kegiatan ini berakhir dengan kondusif.

(moel)

DGt7ijgUAAQNlgA DGt7k-XUAAMDaYF DGs72XIVwAAwVHv DGs75OdUAAEh0iv