Demi Terciptanya Ketertiban Sat Pol PP Laksanakan Penjangkauan PMKS

Berita

czyionqukaaswri

Anak jalanan, pengamen, pedagang asongan juga anak-anak punk makin marak ditemui para pengguna jalan yang keberadaannya sangat meresahkan warga khususnya di jalan Margonda Raya, untuk menindaklanjuti hal tersebut Jum’at (16/12/2016), Sat Pol PP Kota Depok yang didampingi Dinas Tenaga Kerja dan Sosial melakukan penjangkauan terhadap para PMKS tersebut.

”Kegiatan ini rutin dilaksanakan guna terciptanya ketentraman dan ketertiban umum, khususnya di jalan-jalan protokol, pada kesempatan kali ini fokus kami adalah para anak-anak punk yang keberadaannya sangat meresahkan warga,” ujar Welman Naipospos selaku Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum Sat Pol PP Kota Depok.

Anggota yang bertugas berjumlah 70 orang terbagi menjadi dua tim, yaitu tim timur dan tim barat yang meliputi wilayah Jalan Margonda Raya, Jalan Ir. H. Juanda, Jalan Raya Bogor, Jalan Arief Rahman Hakim dan Jalan Tole Iskandar.

“25 orang PMKS berhasil terjaring dengan  kriteria 17 pengamen, 5 orang pedagang asongan dan 3 orang pengemis, sayangnya dalam kegiatan ini tidak ditemui para anak-anak punk yang menurut pengaduan warga sangat meresahkan, namun ada dua orang pengamen yang kami sayangkan ditemui sedang mengkomsumsi barang terlarang, selanjutnya kami berkordinasi dengan pihak BNN Kota Depok untuk memeriksa 2 orang pengamen tersebut, setelah diperiksa urinenya dinyatakan keduanya positif menggunakan barang terlarang,” ujar Diki Erwin selaku Kasie Pengendalian dan Operasi Sat Pol PP Kota Depok.